Kapolsek Pontianak Barat Siap Tindak Tegas Pelaku Kejahatan

oleh
Kapolsek Pontianak Barat, Kompol Bermawis

PONTIANAK – Kapolsek Pontianak Barat, Kompol Bermawis kepada B-ONETV, Sabtu (22/10/17) mengatakan jika pelaku tindak kriminal harus berpikir dua kali untuk melakukan kejahatan di wilayah hukumnya.

Mantan Kasat Narkoba Polres Singkawang itu menegaskan jika para pelaku tindak kriminal yang berani beraksi di wilayah hukum Pontianak Barat maka akan ditindak tegas.

“Tidak pandang bulu, tapi sesuai protap dan sesuai aturan main yang telah ada,” ujar pria asal Sumatera Barat yang juga pernah menjabat sebagai Kasat Serse Polres Sekadau ini.

Bermawis mengatakan kondusifitas wilayah menjadi prioritas jajarannya dalam mengamankan lingkungan dan masyarakat Pontianak barat. Menurut dia keamanan dan ketertiban suatu wilayah merupakan kunci dari lancaranya pembangunan suatu wilayah, jika tidak kondusif maka akan berpengaruh pada keamanan suatu wilayah.

“Berpikirlah untuk melakukan suatu tindakan, berpikir dua kali itu, jangan teringat langsung melakukan kejahatan. Pikirkan efek yang ditimbulkan, karena jika kita melakukan suatu tindak pidana maka akan sanksinya,” tegas Bermawis.

Bermawis menambahkan tingkat kerawanan di Kecamatan Pontianak Barat cukup kompleks. Kejahatan seperti Curas, curat dan curanmor masih mendominasi catatan kriminal di Polsek Pontianak Barat.

“Didominasi dengan kejahatan pencurian, perkelahian. Ini tugas kita bersama bagaimana semua pihak dapat bekerjasama dengan baik mengatasi setiap tindak kejahatan,” pungkas mantan Kanit Tipikor Polda Kalbar itu. (Dede)