Hanura Beri Mandat Harry Daya Jadi Bacalon Wali Kota Pontianak

oleh
Harry Adryanto Daya, Bakal Calon Wali Kota Pontianak dari Partai Hanura. Foto : Istimewah

PONTIANAK – Sekretaris DPD Partai Hanura Kalimantan Barat, Harry Adryanto Daya dikabarkan telah mendapat mandat dari Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) untuk maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Pontianak dari Partai Hanura.

” Memang sudah ada pembicaraan serius antara DPD Hanura Kalbar dengan DPP Partai Hanura  ke arah itu belum lama ini di Jakarta. Perintahnya maju sebagai Wali Kota. Untuk itu mungkin dalam waktu dekat Hanura akan melakukan komunikasi atau silaturahmi politik dengan para kandidat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota maupun pimpinan partai politik di Pontianak,” kata Harry Daya mantan anggota DPRD Kota Pontianak ini kepada awak media, Minggu (22/10/17).

Menurut Harry, silahturahmi politik penting dilakukan selain menindaklanjuti arahan Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura,  hal itu sekaligus untuk menjalin etika komunikasi politik yang baik antar sesama calon atau kandidat maupun antar partai politik.

“Kita semua harus waspada karena seringkali menjelang Pilkada Kalbar rawan isu sara yang sengaja diramu oleh politkus kotor atau pihak ketiga yang ingin daerah kita terpecah belah.  Dan kita sebagai calon pemimpin harus bisa memberikan contoh etika politik yang baik dan santun kepada masyarakat. Dengan komunikasi atau silahturahmi politik selain bisa menyatukan visi dan kekuatan politik juga dapat menggambarkan bahwa kita semua bersaudara,” jelas mantan wartawan senior Majalah Tempo ini.

Ketika ditanya tentang pasangannya dan partai-partai mana yang telah mendukungnya, untuk menjadi kandidat kuat calon Wali Kota Pontianak ini mengelak.

“Ada beberapa daftar nama yang masuk ke DPP untuk berpasangan dengan saya. Tentu Hanura perlu melakukan survei serta kajian koalisi partai dan saya pribadipun harus melakukan komunikasi dan silahturahmi politik. Karena jangan sampai visi dan misi berbeda jauh dan pasangan saya tidak pro rakyat. Saya berharap yang menjadi pasangan saya nanti orang baik  banyak dicintai dan diharapkan warga Kota Pontianak”, ujarnya.

Tokoh muda yang dikenal berani namun murah senyum ini juga menjelaskan bahwa saat pertemuan antara DPD dan DPP Hanura di Jakarta selain membahas Pilkada Kota Pontianak juga membahas Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar serta wilayah kabupaten-kabupaten yang ikut pilkada serentak.

“Untuk Gubernur, nama Bupati Kayong Utara yang juga Ketua NU Kalbar Hildi Hamid bisa jadi kandidat kuat di usung oleh Partai Hanura. Wakil gubernurnya tentu kita harapkan yang memiliki visi dan misi yang sama. Saya belum bisa sebutkan tapi isu namanya sudah santer hingga kemana-mana termasuk ke polosok pedalaman. Dan pasangan ini mendapat respon masyarakat Kalbar sangat luar biasa, mungkin salah satunya karena diterima disemua golongan,” tambah Harry. (Tim)