Beraksi di Pontianak Tertangkap di Sintang

oleh
Ilustrasi - Curanmor

PONTIANAK – Upaya AST untuk menghilangkan jejak dari kejaran anggota Polresta Pontianak Kota, berakhir sudah.

Ia diketahui melakukan aksi kejahatannya di Jalan Jendral Urip, Gang Kutilang Pontianak Kota, Minggu 8 Oktober lalu, Sekira pukul 10.00 Wib.

Kasat Reskrim Polres Pontianak Kota, Kompol Muhammad Husni Ramli mengatakan, pelaku ditangkap, karena melakukan pencurian satu unit sepeda motor, yang terparkir di tempat pencucian sepeda motor.

“Sepeda motor yang dicuri pelaku, bernomor polisi KB 2541 OM, yang dititipkan untuk dicuci. Setelah korbannya kembali, sepeda motor tersebut sudah tidak ada lagi ditempat semula,” ujarnya, Minggu (22/10/17).

Mencuatnya nama AST ini, lanjut Kasat, setelah anggota Reskrim Polresta Pontianak Kota melakukan penyidikan dan juga berdasarkan informasi dari para saksi yang ada di tempat pencucian sepeda motor.

Pencarian terhadap pelaku dilakukan, dan didapatlah alamat pelaku yang usai melarikan sepeda motor kabur ke Sintang.

Ia menambahkan, sebelum pelaku dijemput, anggota Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak Kota terlebih dahulu berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Sintang tentang adanya informasi bahwa pelaku berada disana.

“Anggota Sat Reskrim Polres Sintang bergerak menuju alamat pelaku, dan langsung mengamankan dan dibawa ke Polres Sintang untuk dijemput anggota Sat Reskrim Polresta Pontianak Kota,” paparnya.

Pelaku kata Husni, dibawa ke Pontianak berikut satu unit sepeda motor yang ia bawa kabur.

“Kerugian korban atas kehilangan sepeda motor Rp19 juta, dan pelaku sendiri dikenakan Pasal 362 Kuhp dengan ancaman diatas lima tahun,” pungkasnya. (Andi)