Satkar Ulama Indonesia Siap Dukung Midji-Norsan di Pilgub Kalbar

oleh
Sutarmidji dan Ria Norsan
PONTIANAK– Setelah Wali Kota Pontianak, Sutarmidji dan Bupati Kabupaten Mempawah Ria Norsan ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai pasangan calon Gubernur Kalimantan Barat 2018 mendatang.
Berbagai dukungan pun terus mengalir untuk memenangkan pasangan tersebut untuk memimpin roda pemerintahan provinsi Kalimantan Barat ke depan.
Salah satunya dari DPD Satuan Karya  Ulama Indonesia Kalbar yang diketuai H. Adnan Ahmad Syahab.
“Dukungan Partai Golkar pada pasangan Midji-Norsan merupakan rahmat, hidayah dan keberkahan dari Allah SWT, bagi masyarakat Kalbar. Satkar Ulama Indonesia seluruh daerah Kalbar berharap dan berdoa semoga pasangan Midji-Norsan sukses menduduki KB 1 2018 mendatang,” ucap Sekertaris DPD Satuan Karya Ulama Indonesia Kalbar, H. M. Syuib Karim, Sabtu (21/10/17).
Dijelaskan dia, pasangan Midji-Norsan miliki visi sama. Yaitu membangun Kalbar menjadi daerah yang lebih maju di semua aspek pembangunan dan masyarakatnya lebih bermartabat.
“Kami berdoa semoga pasangan ini sukses dalam kontestasi Pilgub Kalbar dan mampu jadi pemimpin yang beriman dan bertakwa, menciptakan daerah Kalbar yang baldatun thoyyibatun warabbun ghafur, daerah yang aman, makmur dan sejahtera,” harapnya.
Diberikannya perahu Golkar ke pasangan ini bukan tanpa seleksi dan tes. Sebelumnya mereka berdua harus melewati prosedur panjang bersaing dengan para kontestan lain yang mendaftar di partai berlambang beringin itu.
Tentu lanjutnya, rekomendasi Golkar pada pasangan Midji-Norsan bukan asal comot. Sebelumnya Partai Golkar sudah melakukan seleksi dan melihat hasil survei elektabilitas, popularitas hingga prestasi pembangunan yang dicapai dan teruji oleh dua figur pimpinan kepala daerah Pontianak dan Mempawah ini.
“Sehingga rekomendasi bisa jatuh pada keduanya untuk memimpin Kalbar pada periode tahun 2018-2022,” katanya.
Rekomendasi usungan Golkar semakin kuat karena dalam surat tersebut langsung ditandatangani Ketum Golkar, Setya Novanto dan Sekjen Golkar, Idrus Marham.
“Insya Allah Pengurus dan Jajaran Satkar Ulama Indonesia seluruh Kalimantan Barat, siap merapatkan barisan dan melakukan konsolidasi internal guna memberikan dukungan penuh dan menyukseskan Pilgub Kalbar Tahun 2018 demi menegakkan Pancasila, UUD 1945 dan NKRI,” tutupnya. (Budi)