Pos Polisi Alianyang Pontianak Dilahap si Jago Merah

oleh
Kebakaran yang melanda rumah di jalan Alianyang Pontianak, Termasuk Pos Polisi

PONTIANAK –  Pos Polisi Alianyang, Polsek Pontianak Kota, Kalimantan Barat, Rabu sore (21/10/18) hangus terbakar. Beruntung, dua tahanan yang mendekam di balik jeruji pos polisi langsung dievakuasi ke Kantor Polsek Pontianak Kota.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari bangunan yang berada di belakang pos polisi. Sehingga akibat kejadian ini, sebanyak empat buah rumah yang berada di Jalan Alianyang, Kecamatan Pontianak Kota ludes di lahap si jago merah.

Beruntung, api dengan cepat berhasil dikuasai petugas pemadam kebakaran. Mereka langsung meminimalisir kobaran api, agar tidak membakar ke bangunan lainnya. Namun dikarenakan angin cukup kencang membuat empat buah rumah yang berada di Jalan Alianyang, Kecamatan Pontianak Kota/ ludes di lahap si jago merah.

Lihat: video…. Kebakaran Rumah Warga di Belakang Pos Polisi Alianyang Pontianak

Begitu juga dengan bangunan yang berada di belakangan Pos Polisi Alianyang juga hangus terbakar.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lapangan api diduga berasal dari bangunan belakang Pos Polisi Alianyang. Saat itu, asap hitam membumbung ke angkasa dan langsung membakar bangunan di sekitarnya

“Tiba-tiba asap hitam langsung terlihat ke angkasa. Kemudian timbul api dari belakangan Pos Polisi,” ungkap Hendri, anggota Pos Polisi Alianyang yang sedang bertugas saat itu.

Menurutnya, dua tahanan yang berada di dalam Pos Polisi langsung dievakuasi ke Mapolsek Pontiana Kota.

Sementara Kapolsek Pontianak Kota, Kompol Dedy Mulyadi mengaku mendapat kabar dari petugas jaga, jika Pos Polisi Alianyang terbakar. Sehingga sesampianya di lokasi kebakaran, tindakan yang dilakukannya adalah mengamankan barang – barang yang bisa diselamatkan.

Baca : Kebakaran di Jalan Alianyang Pontianak

“Bersama anggota polisi lainnya, kita langsung mengamankan barang –barang yang ada di dalam Pos Polisi,” tuturnya.

Hingga saat ini, petugas kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara guna mencari penyebab kebakaran.

Sementara akibat musibah kali ini ruas Jalan Alianyang macet total sehingga harus dialihkan ke jalan alternatif. (Riski Yuniar)

 

Baca juga : Wasit Kayong Utara Jadi Lulusan Terbaik

:Temuan Mayat di Kamar, Gegerkan Tamu Hotel Khatulistiwa Pontianak