Elpiji Tabung Melon Langka, Satarudin: Tindak Tegas Oknum yang Menimbun

oleh
Ketua DPRD Kota Pontianak Satarudin

PONTIANAK – Terkait langkanya Elpiji 3 Kg membuat Ketua DPRD kota Pontianak, Satarudin angkat bicara.

Politisi PDI Perjuangan itu meminta, pemerintah segera mengatasi permasalahan tersebut, karena elpji tabung melon tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Ia juga menilai besar kemungkinan langkanya elpiji subsidi pemerintah tersebut dikarenakan adanya penimbunan yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Satarudin juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pemkot Pontianak dalam hal ini Dinas Perdagangan yang mengeluarkan surat edaran terkait penggunaan elpiji 3 kg. Menurut dia sikap yang diambil Pemkot sudah benar. Karena penggunaan elpji subsidi itu dinilai tidak tepat sasaran, dimana masih ada rumah makan atau restoran hingga hotel bahkan orang kaya yang menggunakana elpiji yang diperuntukan bagi rakyat berpenghasilan rendah tersebut.

“Pemerintah kan mensubsidi elpiji itu buat rakyat berpenghasilan rendah, jadi jika yang menggunakannya orang yang mampu, itu juga jadi penyebab langka elpiji. Harusnya orang yang ekonominya cukup menyadari itu,” ungkap Satarudin.

Satarudin berharap permasalahan kelangkaan elpiji ini segera teratasi dan tidak terjadi lagi untuk ke depannya. Dikarekan masyarakat juga yang akan dirugikan. (Dede)