Bersembunyi di ‘Dek’ Rumah, Pencuri Laptop Diamankan Warga

oleh
Barang bukti yang diamankan petugas kepolisian

SANGGAU – Bagong (18), warga Desa Rambin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau terpaksa berurusan dengan warga Jalan Mungguk Badang, Kelurahan Beringin, dan Polsek Kapuas setelah melakukan aksi kejahatan Sabtu (21/10/17). Ia diamankan warga usai ketahuan mencuri di rumah warga.

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Kapuas, IPTU Sri Mulyono. Kepada wartawan, Kapolsek menjelaskan pelaku diduga melakukan tindak pidana pencurian berdasarkan laporan dari warga.

Pada saat itu, pelapor bersama istri pergi ke pasar untuk berbelanja. Kemudian sekira pukul 07.45 WIB, pelapor kembali ke rumah. Kemudian pelapor melihat laptop warna hitam yang disimpan dalam lemari telah berpindah ke atas ventilasi kamar mandi. Melihat ada yang aneh, kemudian pelapor memberitahukan warga dan petugas polisi. Selanjutnya pelapor didampingi warga dan Polisi mencari pelaku.

“Pelakunya kita dapati sedang bersembunyi di atas dek rumah. Pelaku langsung kami amankan,” kata Kapolsek.

Akibat kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian Rp4.000.000. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Kapuas guna proses selanjutnya. Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya satu unit notebook warna hitam, satu buah pengecas notebook warna hitam, satu buah headset warna putih, dua set bong alat penghisap sabu, satu buah tas kain warna orange, satu buah plastik kresek warna biru, uang pecahan logam sebesar Rp79.000. Polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor no pol KB 3868 UF. (iin)