Tepis Isu Miring, PDIP Sanggau Komitmen Dukung Calon Petahana

oleh
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau Jumadi

SANGGAU – Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau Jumadi memastikan partainya tetap mengusung pasangan Paolus Hadi – Yohanes Ontot (PH – YO) dalam Pilkada 2018 mendatang.

Penegasan tersebut sekaligus menjawab isu yang beredar yang menyebutkan bahwa pasangan Paolus Hadi bukan Yohanes Ontot, tetapi Ketua DPC PDI Perjuangan, Krisantus Kurniawan.

“Isu itu tidak benar, sementara ini PDI Perjuangan masih tetap konsisten mendukungan pasangan PH – YO, kita lihat saja nanti bagaimana endingnya,” kata Jumadi ditemui di ruang kerjanya, Jumat (20/10/17).

Sebagai partai pengusung, Jumadi memberikan keleluasaan kepada PH – YO untuk mencari partai pendukung lainnya untuk memperkuat koalisi.

“Kita berikan seluas – luasan kepada PH – YO untuk mencari dukungan,” katanya.

Hingga hari ini, sudah ada sejumlah partai yang menyatakan dukungannya kepada pasangan petahana ini. Partai tersebut adalah Nasdem, PPP dan PDI Perjuangan.

“Yang belum keluar rekomendasinya cuma PDI Perjuangan, tetapi saya pastikan PDI Perjuangan tetap solid mendukung PH – YO, untuk surat keputusan dukungan dipastikan akan dikeluarkan PDI Perjuangan sehari sebelum pendaftaran ke KPU,” terangnya.

Jumadi memastikan, belum keluarnya SK dukungan ke PH – YO bukan karena ada motif politik, melainkan karena saat ini PDIP sedang konsen menyasar kantong – kantong suara dengan jumlah pemilih terpadat.

“Yang sudah keluar SK nya dari PDI Perjuangan itukan baru Jawa Timur dan Palembang kemaren, di Kalbar mungkin terakhir,” ujarnya.

Faktor lain yang menyebabkan belum ke luarnya SK bisa juga disebabkan karena PDIP sangat hati – hati membaca peta politik yang terus berubah.

“Kalau di PDIP itukan ada survei, jadi tidak sembarangan, bagi PDIP siapapun yang diusung nantinya dipastikan harus menang, nah disini PDIP memang sangat hati – hati sebelum mengeluarkan SK, ” kata Ketua DPRD Sanggau itu. (indra)