Warga Singkawang Tumpah Ruah Saksikan Karnaval Hari Jadi Kota

oleh
Wali Kota Singkawang Awang Ishak saat menaiki miniatur pesawat pada Karnaval hari Jadi Kota Singkawang

SINGKAWANG – Ribuan peserta ikut memeriahkan karnaval HUT Pemerintah Kota Singkawang ke-16 tahun 2017, yang digelar Kamis (19/10/17) siang.

Warga Singkawang pun seakan-akan tak mau ketinggalan guna menyaksikan karnaval setahun sekali tersebut. Sehingga membuat ruas-ruas jalan yang dilalui peserta pawai penuh sesak dengan penonton.

Adapun peserta yang mengikuti karnaval itu antara lain, Wali Kota Singkawang Awang Ishak beserta Kepala SKPD dan jajaran, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Sanggar, Hotel, Perguruan Tinggi, pelajar dan masyarakat umum.

Para peserta berjalan dengan tertib dan mengikuti rute yang sudah ditentukan oleh panitia, yang dimulai dari Kantor Wali Kota Singkawang, berjalan menuju ke Jl Firdaus, Jl Pangeran Diponegoro, Jl Budi Utomo, Jl Setia Budi (panggung kehormatan) finish.

Kasat Lantas Polres Singkawang, AKP Priyanto mengatakan, pihaknya menerjunkan sebanyak 126 personel polisi untuk melakukan pengamanan karnaval tersebut.

“Pengamananya terbagi-bagi untuk mempertebal pengamanan serta mengisi lokasi-lokasi yang belum terfloting dan perlu diisi dengan personil Satlantas,” katanya.

Sehingga, pengamanan dapat berjalan dengan lancar dan mengurangi hambatan. Dan apabila ada kendala kemacetan arus lalu lintas, terangnya, akan cepat untuk dilakukan antisipasi penguraiannya.

Baca: Singkawang Miliki IPA 150 Liter/Detik, Awang Ishak: Janji Saya Sudah Tuntas

“Kami juga memohon kepada masyarakat yang melintas di jalan-jalan yang nantinya dilewati karnaval untuk senantiasa mengikuti rekayasa ataupun petunjuk personel di lapangan dalam mengatur lalu lintas demi kelancaran kita semua,” pintanya. (Jarwok)