Waduh..! Kasus Narkoba di Sekadau Meningkat

oleh
Salahsatu pelaku narkoba saat ditangkap Polres Sekadau

SEKADAU – Kasat Resnarkoba Polres Sekadau, Iptu Andreas Ginting membeberkan jika angka kasus kejahatan narkoba semakin meningkat.

Hingga saat ini kata dia, Polres Sekadau sudah menangani 17 kasus narkoba.

“Rentang 2015 hingga 2016 kasus narkoba mengalami kenaikan. Pada 2015 lalu, hanya sembilan kasus narkoba yang diungkap polisi. Jumlah tersebut meningkat pada 2016 lalu sebanyak 19 kasus narkoba yang diungkap di wilayah hukum Polres Sekadau,” kata Andreas, Kamis (19/10/17).

Mengenai jenis narkoba, kata dia, yang masih dominan peredarannya yaitu sabu, ekstasi dan happy five. Polisi terus memonitor untuk mencegah peredaran barang haram tersebut.

“Kami akan terus mendeteksinya, karena pengaruh informasi teknologi (IT) bisa saja merubah pergerakan. Narkoba ini kan sudah masuk ke kecamatan, tidak hanya di kota,” ucapnya.

Ginting menegaskan, pihaknya menyatakan perang terhadap narkoba. Namun untuk mengentaskannya butuh bantuan dari seluruh elemen masyarakat.

“Tidak cukup hanya polisi saja, semua lapisan masyarakat harus terlibat, berantas narkoba bersama-sama,” tegasnya. (Yahya)