UPTD TAT Dinas Pertanian Kalbar Ikuti Pameran HPS, Ada Berbagai Jenis Sayuran Hidroponik

oleh
Kepala UPTD Terminal Agribisnis Terpadu Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Barat, Herti Herawaty

PONTIANAK – UPTD Terminal Agribisnis Terpadu (TAT) Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Barat ikut ambil bagian pada acara Hari Pangan Sedunia ke-37 di Makodam XII Tanjungpura dari 19 hingga 22 Oktober 2017.

Ditemui di Lokasi acara, Kepala UPTD Terminal Agribisnis Terpadu, Herti Herawati menuturkan keikutsertaan pihaknya itu merupakan kewajiban Dinas Pertanian untuk memperkenalkan produk-produk pertanian kepada masyarakat.

Kali ini UPTD TAT memamerkan tanaman sayur Hidroponik hasil panen Komunitas dan petani yang ada di Kota Pontianak.

“Nah Hidroponik ini merupakan salahsatu wujud dari pameran outdoor kita. Kami disini memiliki 50 rak hidroponik, kami atur sedemikian rupa sehingga orang bisa jalan dan melihat secara detail,” ujar Herti kepada B-ONETV.

Herti mengatakan ada sejumlah jenis sayuran Hidroponik yang dipamerkan UPTD Terminal Agribisnis Terpadu pada acara hari Pangan Sedunia. Sayur tersebut didapat dari hasil petani atau komunitas Hidroponik yang ada di Kota Pontianak yang dibina langsung oleh UPTD TAT Dinas Provinsi Kalimantan Barat.

“Kami merancang sayuran itu, ada enam jenis. Seperti selada hijau, selada merah, sawi, pak coy, kailan, dan romain merah,” ungkap dia.

Ke depan, Herti Herawati menambahkan jika Dinas Pertanian akan terus menyosialisasikan tanam sayur Hidroponik tersebut. Agar masyarakat dapat semakin gemar menanam sayur secara mandiri.

“Karena Hidroponik ini bisa ditanam di mana saja. Di rumah bisa, di sekolahan bisa,” pungkasnya. (Dede)