Ratusan Kader PKK Meriahkan Jambore di Pasak Talawang

oleh
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyerahkan piala pemenang lomba dalam kegiatan Jambore Kader PKK di Kecamatan Pasak Talawang

KUALA KAPUAS – Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah Tahun 2017 terus berlanjut. Kali ini, kegiatan jambore menyasar ke wilayah Kecamatan Pasak Talawang.

Sedikitnya, 200 orang kader PKK dari 10 desa di kecamatan tersebut ikut ambil bagian memeriahkan kegiatan Jambore Kader PKK yang dibuka langsung Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, Kamis (19/10/17).

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Pasak Talawang itu dirangkai dengan berbagai lomba seperti lomba pidato, lomba senam cerdik Germas, lomba vocal solo dan Lomba defile

Bupati Kapuas Ben Brahim menekankan, yang terpenting melalui acara jambore ini, seluruh kader dapat membina hubungan kebersamaan, mengikat tali silahturahim satu sama lain dan memberikan informasi satu dengan yang lainnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni mengatakan, bulan Oktober merupakan bulan eliminasi kaki gajah. Untuk itu, ia berharap kepada camat, kepala desa dan ketua TP PKK kecamatan agar secara berjenjang sampai ke desa untuk mensosialisasikan program elminasi kaki gajah tersebut.

“Agar ketika tim kesehatan dari Puskesmas membagikan obat untuk mengeliminasi kaki gajah, masyarakat dapat meminumnya dengan segera, tidak disimpan karena akan sia-sia,” katanya seraya mengingatkan agar Posyandu dan PAUD berjalan dengan baik di setiap desa. (irs)