Polres Sanggau Tangkap Terduga Pengedar Uang Palsu, Ini Barang Bukti yang Disita

oleh
Pelaku pengedar Uang palsu

SANGGAU – Jajaran Polsek Parindu, Polres Sanggau berhasil menangkap pengedar Uang palsu (Upal).

Kasat Reskrim Polres Sanggau AKP Muhammad Aminuddi kepada wartawan, Kamis (19/10) sore mengatakan kronologis pengungkapan dikatakan Kasat, pada hari Rabu (18/10) sekira pukul 11.00 WIB, anggota Bhabinkamtibmas Desa Suka Mulya mendapati informasi dari Kepala Desa Suka Mulya bernama Supriyanto melalui sms yang menyebutkan temuan uang palsu di Bangun Rejo Rp50 ribu.

Mendapat informasi tersebut, anggota Bhabin langsung mendatangi TKP dan meminta keterangan dari pelapor dan didapatkan ciri – ciri telapor dan identitasnya.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut anggota Bhabin langsung berkordinasi dengan Kepala Desa dan linmas desa agar bisa membantu mencari keberadaan diduga pelaku tersebut,” ungkap Kasat.

Sekitar pukul 18.00 WIB, anggota bhabin mendapatkan indormasi keberadaan diduga pelaku berada di rumah kakak pelapor di blok A Dusun Bangun Rejo. Selanjutnya, anggota bhabin bersama kepala desa, perangkat desa dan anggota linmas mendatangi rumah tersebut langsung mengamankan diduga pelaku.

“Selanjutnya di duga pelaku beserta barang bukti berupa uang lembaran Rp50 ribu sebanyak satu lembar di bawa ke Polsek Parindu untuk dilakukan pengembangan,” ujar Kasat.

Baca: Ini Dalih PLN Sanggau Terkait Seringnya ‘Byar Pet’

Sampai pagi ini yang diduga pelaku masih belum dapat dimintai keterangan sebab masih dilakukan pendalaman oleh penyidik. Barang bukti yang diamankan petugas yakni satu lembar pecahan uang kertas besaran Rp 100 ribu, satu lembar pecahan uang kertas Rp 50 ribu. (indra)