Polisi Bekuk Komplotan Pencuri di Sungai Pinyuh, Pelaku Sempat Ancam Korban dengan Celurit

oleh
Salahsatu pelaku pencuri yang diamankan polisi

PONTIANAK – SU (36) dan MA (23) warga Kabupaten Mempawah harus berurusan dengan hukum lantaran diduga telah melakukan tindak Pidana Pencurian dan atau Pertolongan jahat.

“Tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang dilakukan tersangka di Jalan Lapan komplek Marisa 12 Kelurahan Siantan Hulu Siantan pada 15 September 2017 sekira pukul 03.00 Wib,” papar Kapolsek Pontianak Utara, Kompol Ridho Hidayat, Kamis (19/10/17).

Pencurian tersebut, lanjut Ridho sempat diketahui pemilik rumah. Lantas tersangka memukul korban.

“Korban langsung lari ke dalam kamar tidur bersama istri dan mengunci dari dalam, pelaku kemudian memecahkan kaca jendela kamar tidur dan masuk dengan membawa sebuah celurit serta menyekap pelapor dan istri dengan ancaman akan dibunuh,” papar Kapolsek.

Lanjut Ridho, tersangka kemudian membuka pintu depan kemudian mengambil barang-barang berharga dirumah tersebut.

“Barang yang berhasil dicuri tersangka diantaranya Sepeda motor Honda Vario, tiga unit hp, notebook, kalung dan cincin emas dan uang tunai, sehingga korban mengalami kerugian Rp35 juta,” papar Ridho.

Baca: Polisi Ciduk Pelaku Curas di Siantan

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, Tersangka ditangkap di Jalan Purun Kecil Kecamatan Sui pinyuh Mempawah pad 16 Oktober 2017 sekitar pukul 11.00 WIB. Kini kedua tersangka tersebut telah diamankan di Mapolsek Pontianak Utara. (ANDI)