KONI Palangka Raya Bertekad Pertahankan Gelar Juara Umum Porprov

oleh
Ilustrasi - KONI Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Memang tak dipungkiri serta tak mudah bagi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya untuk dapat kembali mempertahankan gelar juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah pada bulan September 2018 mendatang.

Namun KONI Palangka Raya, tak hanya bertekad, tetapi juga optimistis bisa kembali mengulang kejayaan even olahraga bergengsi se-Kalimantan Tengah ini. Keyakinan ini lantaran, sejak jauh hari telah mempersiapkan diri secara matang.

“Mulai dari sekarang kami sudah mulai melakukan persiapan, agar target pada Porprov 2018,  dapat meraih medali terbanyak sehingga tetap mempertahankan gelar juara umum, bisa tercapai,” kata Ketua Harian KONI Palangka Raya, Warda Rocky M Dahan, Kamis (19/10/17).

Warda menjelaskan, untuk bisa mencapai target persiapan yang akan dilakukan yakni dari segi penganggaran, latihan terpusat atlet dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pelatih dengan mengirimkan pelatih dari beberapa cabang olahraga untuk mengikuti pelatihan pelatih sehingga dapat memperoleh lisensi.

Begitu juga dengan terus meningkatkan jam terbang bertanding para atlet. Kendati kualitas atlet sudah tidak perlu diragukan lagi baik secara kemampuan, pengalaman dan jam terbang sudah diatas rata-rata, karena pada umumnya sudah pernah bertanding di tingkat nasional.

“Persiapan lain untuk menghadapi Porprov baik  penganggaran juga sudah dipikirkan secara matang sehingga pada saat pelaksanaannya nanti sudah tidak ada kendala lagi sehingga fokus pada latihan terpusat para atlet,” imbuhnya. (tva)