Ini Kata Plt Sekda Pontianak Terkait Belum Adanya UPT Kemeterologian

oleh
Plt Sekda Kota Pontianak, Zumiyati

PONTIANAK – Pelaksana tugas Sekretaris Daerah kota Pontianak, Zumiyati mengatakan saat ini proses peralihan Unit Kemeterologian dari Provinsi ke Pemkot sedang dalam masa penyerahan.

“Ada penyerahan cuma belum selesai. Kan ada beberapa kewenangan-kewenangan yang akan diserahkan ke Pemerintah Kota tapi ini masih dalam proses. Ada Tera yang mau diserahkan ke kita tapi belum berfungsi,” ungkap Zumyati kepada awak media, Kamis (19/10/17).

Zumyati menegaskan Pemkot Pontianak terus mendorong proses peralihan dari Provinsi ke Kota agar segera selesai. Kata dia, Pemkot Pontianak saat ini tengah mengusulkan selama penyerahan haruslah secara menyeluruh. Mulai dari aset hingga ke bangunan.

“Ini ada dari provinsi ke Kota ada bangunan yang kita perlukan, tapi tidak diserahkan sepenuhnya. Tak dilengkapi dengan bangunan. Ini jadi masalah. Secara formal ini sudah diserahkan, tapi ada beberapa aset yang tidak semua diserahkan,” ujarnya.

Zumiyati tidak menampik adanya ‘mis komunikasi’ antara pemerintah provinsi dan pemkot dalam proses peralihan dan penyerahan tersebut.

“Kita pelan-pelanlah, barang yang sudah milik Provinsi diserahkan pasti ada pertimbangan. Tapi targetnya tahun 2017 harus sudah selesai,” pungkas dia. (dede)