Ini Dalih PLN Sanggau Terkait Seringnya ‘Byar Pet’

oleh
Manager PT PLN (Persero) Rayon Sanggau/Kota, Hifni Ashif

SANGGAU – Menanggapi keluhan KPU, Manajer PT PLN (Persero) Rayon Sanggau/Kota, Hifni Ashif menjelaskan saat ini kondisi kelistrikan PLN secara daya mampu mencukupi untuk mensuplai listrik di Sanggau.

“Suplai listrik di Kabupaten Sanggau dari GI ngabang, PLTU Sei Batu, dan PLTD Semboja,” katanya saat dihubungi wartawan via selular, Kamis (19/10/17).

Dia membeberkan bahwa kejadian pemadaman yang terjadi di Kabupaten Sanggau lebih didominasi karena adanya gangguan. Suplai listrik ke kantor KPU saat ini berasal dari penyulang bodok II. Penyulang tersebut sudah menjadi prioritas kelistrikan PLN saat ini.

“Jika terjadi gangguan padam total yang beberapa kali terjadi akhir – akhir ini penyulang Bodok II langsung diprioritaskan pertama untuk dinormalkan,” ujarnya.

Atas pemadaman tersebut, PLN menyampaikan permintaan maafnya kepada konsumen, termasuk kepada KPU.

“Kami selaku pihak PLN mohon maaf jika memang operasional KPU menjadi sedikit terganggu karena beberapa kejadian gangguan yang menyebabkan padam kantor KPU. Untuk kedepan kami tetap akan mensupport suplai listrik kantor KPU dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak 2018 dan 2019,” ujarnya.

Pihaknya berjanji akan berkoordinasi ke KPU terkait permasalahan ini agar pada pelaksanaan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 tidak ada pemadaman.

“Nanti biar kami kesana membicarakan ini,” tuturnya. (indra)