Target Tak Tercapai, KONI Kotabaru Bakal Lakukan Evaluasi

oleh
Ketua KONI Kabupaten Kotabaru, Zulkifli AR saat diwawancara usai prosesi kirab obor Porprov X di halaman kantor Pemda

KOTABARU – Target yang tak tercapai pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong membuat Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Kotabaru akan segera melakukan evaluasi Cabor.

Ketua KONI Kotabaru Zulkifli AR kepada B-ONE TV menyatakan bahwa, usai pelaksanaan Porprov kemarin pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap seluruh Cabor karena lepas dari target awal yakni 40 emas.

“Kontingen Kotabaru berada di peringkat 8 klasemen perolehan medali 26 emas, 39 perak dan 54 perunggu pastinya akan menjadi pelajaran untuk kedepannya,” tuturnya Rabu (18/10/17).

Senada dengan itu, Sekretaris Umum KONI Kotabaru Rony Safriansyah mengatakan, melihat hasilnya banyak dari Cabor dari Kotabaru belum memenuhi target yang diberikan dan menurutnya ada beberapa faktor yang menyebabkannya.

“Banyak faktor sehingga target Porprov kita menurun, misalkan diantaranya adalah persiapan yang kurang maksimal, teknis penjurian pertandingan yang masih tidak fair play dan lain sebagainya,” katanya.

Di lain pihak, M Mugni AF selaku Wakil Ketua DPRD Kotabaru yang juga selaku Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) saat dimintai tanggapannya mengungkapkan, perjuangan kontingen Kotabaru patut mendapatkan apresiasi dalam berupaya dengan baik membawa medali demi mengharumkan nama daerah diajaga pekan olahraga 4 tahunan tersebut.

“Satu hal yang menjadi kebanggaan saya adalah seluruh atlet dari Kotabaru murni asli daerah, dan sebenarnya tidak buruk juga prestasi kita kalau dilihat dari raihan medali emas yang didapat, dan kontingen kita semuanya putra putri terbaik daerah,” paparnya.

Kedepan, diharapkan dari jajaran KONI bisa duduk bersama guna mengevaluasi apa saja yang menjadi kekurangannya dan harus diakui pula kontingen Kotabaru sebelum mengikuti Porprov X Tabalong minim persiapan.

Kendati demikian, ternyata raihan prestasi Kotabaru tak kalah dengan daerah lainnya dan mampu bersaing dengan baik.

“Kalangan atlet kita telah berjuang di Tabalong kemarin untuk mempersembahkan yang terbaik bagi daerah,” tutupnya. (Yh)