Jelang Penilaian Adipura, Ini Yang Dilakukan Tim Satgas Adipura Kapuas

oleh
Piala Adipura yang berhasil diraih Kabupaten Kapuas

KUALA KAPUAS – Menjelang penilaian Adipura tahap pertama (P1) tahun 2017-2018, Pemerintah Kabupaten Kapuas, melalui Tim Satgas Adipura segera melakukan penyempurnaan terhadap sejumlah titik pantau penilaian Adipura di wilayah Kota Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah.

Ketua Tim Satgas Adipura Kabupaten Kapuas, Saleh Makki mengatakan, beberapa lokasi titik pantau penilaian Adipura yang akan dilakukan penyempurnaan diantaranya seperti pasar, perkantoran, sekolah dan lingkungan perumahan.

“Titik pantau yang sebelumnya kita benahi waktu penilaian Adipura sebelumnya itu sekarang akan kita lakukan penyempurnaan,” katanya di Kuala Kapuas, Rabu (18/10/17).

Pada rapat persiapan penilaian Adipura P1, Selasa (17/10/17) kemarin, yang berlangsung di aula Kantor Bappeda Kapuas, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat telah memberikan sejumlah arahan kepada Tim Satgas Adipura Kapuas.

Salah satu arahannya adalah, agar Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemkab Kapuas yang kantornya menjadi titik pantau penilaian Adipura, supaya melakukan penataan terhadap lingkungan kantornya dan selalu menjaga kebersihan.

“Arahan-arahan yang disampaikan Pak Bupati dalam rapat ini akan segera kita laksanakan dan melakukan koordinasi dengan SOPD terkait yang menjadi titik pantau, termasuk sekolah, pasar dan lainnya,” ujar Saleh.

“Dengan  adanya koordinasi yang baik maka diharapkan nantinya dapat mempertahankan perolehan nilai Adipura sebelumnya dan meningkatkan penilaian Adipura yang akan datang,” tambahnya.

Seperti diketahui bahwa Kabupaten Kapuas telah berhasil memperoleh Piala Adipura. Keberhasilan ini menurut Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berkat kerja keras semua masyarakat Kapuas dalam menciptakan Kota Kuala Kapuas tetap bersih. (irs)