Hiswana Migas Dukung Penerapan e-Money di Pontianak

oleh
Ketua Hiswana Migas Kalbar, Hendra saat menunjukam kartu e-Money

PONTIANAK – Ketua Hiswana Migas Kalimantan Barat Hendra Salam mendukung kebijakan Pemerintah yang menekankan penerapan e-Money di SPBU.

Menurutnya penggunaan e-Money di SPBU memberikan keuntungan yang banyak baik dari pihak pengelola SPBU dan konsumen itu sendiri. Hendra menjabarkan keunggulan jika konsumen menggunakan sistem kartu atau e-Money, adalah transaksi dipastikan akan aman.

“Aman dalam arti uang itu tidak ada yang tunai. Langsung masuk ke rekening kita. Tidak usah ada kembalian. Kan kadang-kadang orang komplain di SPBU operatornya kalau ada kembalian uang kecil, tidak mau dikembalikan,” ungkap Hendra kepada B-ONETV, Rabu (18/10/17)

Selain itu, kata Hendra penggunaan e-Money lebih sederhana jika dibandingkan dengan uang tunai. Pelayanan di SPBU juga akan lebih cepat jika dibandingkan dengan menggunakan uang tunai.

“Mereka tidak perlu kantongi uang banyak-banyak. Dengan e-Money kan sederhana. Selesai. Jadi namanya kalau card less itu banyak untungnya bagi konsumen juga SPBU,” ujar dia.

Hendra menambahkan saat ini di sejumlah SPBU kota Pontianak sudah memiliki infrastruktur penunjang untuk penerapan e-Money.

Baca: pertamina klaim stok elpiji 3 kg aman

“Sejumlah SPBU sudah kerjasama dengan Bank. Ada dua atau tiga bank di SPBU itu bisa pakai. Tidak ada masalah. Sekarang kita sudah siap sebenarnya. Hanya sosialisasi kepada masyarakat harus semakin gencar,” pungkas dia. (Dede)