Eko Sumbang Emas Bagi Kalteng dari Atletik

oleh

PALANGKA RAYA – Eko Rimbawan, berhasil mempersembahkan medali emas bagi Bumi Tambun Bungai, Kalimantan Tengah, dari cabang olahraga atletik, dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XV (POMNAS), yang berlangsung di
di Makasar, Sulawesi Selatan (Sulsel), sejak 12-21 Oktober 2017.

Dengan perolehan medali emas itu, saat ini posisi Kalteng berada di urutan ke-8 nasional, perolehan sementara medali di POMNAS XV 2017.

“Eko berhasil masuk finish di urutan pertama pada nomor lomba sprint 100 meter dengan catatan waktu 10,67 detik, Senin sore kemarin.Masih ada satu nomor lagi yakni babak 200 meter. Mohon doa seluruh masyarakat Kalteng biar bisa meraih medali lagi,”kata pelatih atletik, Karuhei, melalui telepon genggam, Selasa (17/10/17).

Menurut Karuhei, peluang Eko kembali meraih medali emas di nomor 200 meter cukup besar. Pasalnya saat babak penyisihan, atlet pelatnas Sea Games ini berhasil memimpin di urutan pertama. Lawannya di babak final berasal dari DKI Jakarta, yang merupakan rekan satu tim di pelatnas.

Sementara itu, Eko menyatakan, untuk nomor 200 meter, akan berupaya bisa mengulang sukses di nomor sprint 100 meter, sehingga kembali mempersembahkan medali emas.(tva)