Dewan Minta Bupati Ketapang Tunda Bongkar Pasar Bujang Hamdi

oleh
Satpol PP Ketapang saat memasang plang di Pasar bujang Hamdi

KETAPANG – Ketua DPRD Ketapang, Budi Matheus meminta pemerintah Kabupaten untuk menunda pembongkaran Pasar Bujang Hamdi yang sempat mendapat penolakan warga untuk dibongkar.

Selasa (17/10/17) sore pertemuan antara DPRD, pedagang dan Pemkab sempat digelar di ruang rapat gedung Wakil Rakyat tersebut. Namun sayangnya perwakilan dari pemerintah daerah tidak ada satu pun yang hadir. 

Budi menegaskan jika, DPRD akan terus berjuang untuk membantu terkait penundaan pembongkaran pasar tersebut. Ia juga mengaku staf DPRD terlambat melayangkan undangan ke Pemkab untuk berdialog ke gedung DPRD membahas permasalahan pembongkaran pasar Bujang Hamdi.

“Untuk mencari solusi terbaik tanpa harus mengorbankan para pedagang yang seharusnya mendapatkan kesempatan untuk berwira usaha dari pemerintah daerah, demi kemajuan perekonomian kabupaten Ketapang,” ungkapnya,

Sebelumnya, ratusan pedagang pasar tradisional Bujang Hamdi menolak rencana Pemerintah Kabupaten Ketapang untuk membongkar paksa pasar. Massa pun mendatangi kantor DPRD Ketapang untuk menyampaikan aspirasinya tersebut. (Rizar)