Bandara Singkawang Harus Terealisasi

oleh
Walikota Singkawang, Awang Ishak saat disambut adat istiadat suku di Kalimantan Barat

SINGKAWANG – Walikota Singkawang, Awang Ishak menginginkan pembangunan Bandara Singkawang terealisasi.

“Pembangunan Bandara Singkawang tidak boleh gagal. Karena Bandara ini bukan hanya untuk masyarakat Singkawang tapi juga Kalbar,” kata Awang Ishak, usai meletakkan batu atau titik koordinat pembangunan Bandara Singkawang, Rabu, (18/10/17).

Menurutnya, Bandara Singkawang adalah Bandara yang sangat strategis. Dimana puluhan ribu masyarakat Singkawang, Bengkayang dan Sambas ada di Taiwan dan Pulau Jawa.

“Sehingga ini semua menjadi peluang yang sangat strategis,” ujarnya.

Awang juga menilai jika penerbangan di Kota Pontianak beberapa kali gagal akibat asap dan faktor cuaca.

“Bahkan saya pun pernah mengalami hal tersebut sehingga harus kembali lagi ke Jakarta. Dengan adanya Bandara Singkawang diharapkan bisa menjadi alternatif untuk mengatasi gagalnya penerbangan di Kota Pontianak,” harapnya.

Dikatakan Awang, bahwa Kalbar jantungnya Indonesia bagian barat. Jadi, kalau Pemerintah membangun Kalbar maka membangun Indonesia bagian barat.

Maka dari itu, Awang memohon kepada Bapak Presiden RI, Joko Widodo untuk bisa menjadikan Bandara Singkawang menjadi Bandara strategis termasuklah Pelabuhan Kijing.

“Insya Allah dengan adanya Bandara dan Pelabuhan Internasional ini akan membangun Kalbar bagian barat sekaligus membangun Indonesia bagian barat jantungnya Indonesia,” katanya. (mijar)