Kasiterrem 121/ABW Pimpin Apel Pengamanan Kunker Presiden di Sanggau

oleh
Apel Pengamanan Kunjungan Presiden Oleh Pasukan TNI

SANGGAU –  Kasiterrem 121/Abw, Kol Inf Jacky Ariestanto, Selasa (17/10/17) pagi, memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Desa Tunggal Bhakti, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-37 pada tanggal 21 Oktober 2017 mendatang.

Apel pasukan VVIP itu dilaksanakan di halaman Kantor Camat Tayan Hulu, Jalan Raya Sosok-Landak, Desa Sosok, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau.

Dalam arahannya, Kasiterrem 121/ABW Kol Inf Jacky Ariestanto menjelaskan, tentang mekanisme pengamanan dari Pontianak sampai dengan Entikong, penentuan letak dan pembagian tugas posisi masing-masing bagian, serta protap dasar pengamanan Presiden, pelaksanaan PAM tirai/ring I menggunakan pakaian batik,  celana dan sepatu PDH serta tidak membawa senjata api kecuali Paspampres.

Untuk lebih jelasnya, Kasiterrem 121/ABW mengajak seluruh pasukam meninjau langsung sasaran tugas masing-masing kelompok.

Baca: Polisi Bekuk Bandar Narkoba di Sekadau, Ini Barang Bukti yang Disita

Sementara personel yang melaksanakan pengamanan VVIP di wilayah Kodim 1204/Sanggau berjumlah 211, yang terdiri dari Kodim 1204/Sanggau, Yon Armed 16/Komposit, Yonif 642/Kps, Denpal 12 – 12 – 01 Sintang, Subdenpom XII/1-2 Sanggau dan Denhubrem 121/ABW. (indra)