Ini 3 Partai yang Berkasnya Ditolak KPUD Murung Raya

oleh
Ketua KPU Kabupaten Mura, Izharudin

MURUNG RAYA – Dengan ditutupnya pendaftaran partai politik peserta Pemilu Legislatif tahun 2019 oleh KPU Kabupaten Murung Raya (Mura) pada Senin (16/10/17) tepat pada pukul 23.59 WIB terdapat tiga partai yang dinyatakan tidak lengkap dan terpaksa dikembalikan berkasnya ke pengurus masing-masing.

Ketua KPU Kabupaten Mura, Izharudin saat dikonfirmasi mengatakan ketiga partai tersebut diantaranya satu partai lama dan dua partai baru.

“Berkas partai yang kami kembalikan diantaranya Partai Hanura, Partai Idaman dan Partai Indonesia Kerja (PIKA),” ungkap Izharudin, Selasa (17/10/17).

Menurut Izharudin juga alasan sampai ditolak karena untuk Partai Hanura dan PIKA dokumen yang disodorkan tidak lengkap, sedangkan untuk Partai Idaman tidak lengkap karena kurangnya anggota dari syarat mininal 105 orang.

“Untuk yang kurang lengkap berkasnya kami beri waktu satu kali 24 jam untuk melengkapi berkas dan bila lewat dari waktu tidak ada yang menyerahkan kami masih belum mendapat petunjuk,” tambah Izhatudin.

Untuk waktu terakhir pendaftaran, Izharudin menyampaikan juga 11 partai lama dinyatakan lengkap serta ditambah empat partai baru, diantaranya Perindo, Garuda, PSI dan Partai Berkarya. (Supriadi)