Gelapkan Uang Perusahaan, Pria Ini Dibui

oleh
Pelaku penggelapan


PONTIANAK
– Polsek Pontianak Timur menangkap Rohman (28) warga Jalan Tanjung Raya II Gang Duka Doa Keluarahan Parit Mayor Kecamatan Pontianak Timur lantaran diduga telah menggelapkan uang senilai Rp2,9 juta.

“Pada 29 Juni 2017 pelaku diperintahkan oleh korban untuk menagih uang cicilan Kredit Plus terhadap 5 rekening tagihan dengan nilai Rp 2.945.000, kemudian setelah dilakukan penagihan dana tersebut tidak disetorkan oleh pelaku ke kantor dan pelaku tidak ada kejelasan dan tidak bisa mengembalikan,” papar Kapolsek Pontianak Timur Kompol Abdul Hafidz Senin (16/10/17).

Kompol Abdul Hafidz melanjutkan, setelah melakukan penyelidikan terhadap pelaku kemudian anggota Unit reskrim mendapat informasi bahwa ada pelaku di Kampung Dalam Beting dan dilakukan penangkapan.

“Setelah dilakukan introgasi bahwa benar pelaku telah menerima dana tagihan tersebut dan pelaku mengakui bahwa dana tersebut telah hilang,” sebutnya.

Kini pelaku telah diamankan di Mapolsek Pontianak Timur untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Peluku telah melakukan tindak pidana penggelapan sebagaimana dimaksud dalan Pasal 372 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara. (ANDI)