Empat Parpol di Barut Belum Lengkapi Persyaratan

oleh
Kantor KPUD Barito Utara

MUARA TEWEH – KPU memberi perpanjangan waktu 1×24 jam bagi Partai Politik yang belum memenuhi syarat berkas keikutsertaan dalam Pemilu mendatang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum, Kabupaten Barito Utara, Alamsyah, kepada B ONETV, Selasa (17/10/17) mengatakan, dari tujuh belas partai politik yang sudah menyampaikan salinan, empat diantaranya masih belum lengkap.

Adapun Partai tersebut, diantaranya, Partai Hanura, Partai Bulan Bintang(PBB), Partai Indonesia Kerja (PIKA) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Dari empat partai yang berkasnya belum lengkap, maka dipersilahkan untuk melengkapi sesuai dengan waktu ditetapkan.

“Kita beri waktu hingga malam ini untuk melakukan perbaikan. Atau diberi perpanjangan waktu satu kali dua puluh empat jam,” kata Alamsyah.

Menurutnya, empat Parpol yang dikembalikan untuk melakukan perbaikan, seperti Hanura berkas salinan kartu tanda anggota dan kartu tanda penduduk serta lampiran 2 model F2 sesuai dengan Kartu tanda anggota sejumlah 2773 ,kartu tanda anggota 842 dan KTP El 842.

Kemudian partai bulan bintang juga demikian dari jumlah anggoya 154 sedangkan KTA 98 dan KTP e 127.

Demikian juga dengan Partai Imdonesi Kerja dari jumlah anggota 746 sementara KTA 187 dan KTP e 211.dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia dimana jumlah anggota 501, Sedangkan KTA 140 dan KTP e hanya 112.

“jadi waktu diterima tidak lengkap. Tapi kami berikan waktu untuk dilakukan perbaikan,” pungkasnya. (Bani)