Dua Desa di Kapuas Ikut Penilaian P2WKSS

oleh
Pembukaan P2WKKS di Kapuas

KUALA KAPUAS – Dua desa di Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas mengikuti penilaian Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2017.

Kedua desa itu yakni Desa Bungai Jaya dan Desa Basarang Jaya. Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat membuka acara penilaian P2WKSS, menyambut baik program P2WKKS.

“Program ini luar biasa karena mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga,” katanya di halaman Kantor Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang, Selasa (17/10/17).

Sementara itu Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni menjelaskan, penilaian P2WKSS merupakan penilaian hasil dari pembinaan Tim Pokja P2WKSS kepada desa yang telah dibina.

Program ini untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera, meningkatkan pemberdayaan dan kualitas perempuan juga perlindungan terhadap perempuan dan anak.

Kemudian meningkatkan kedudukan, fungsi, peran, kemampuan, kemandirian serta ketahanan mental dan spiritual perempuan melalui kegiatan lintas sektor bidang pembangunan khususnya pembangunan masyarakat pedesaan.

“Penilaian ini dilakukan setiap tahun oleh tim penilai terhadap dua desa binaan yang telah ditetapkan lokasinya di setiap kabupaten. Kita berharap hasil terbaik nanti akan mewakili Kalteng ditingkat provinsi,” ujar Ary. (irs)