Warga Sanggau Dambakan Perbaikan Jalan Kini Balu

oleh
Kondisi jalan Kini Balu I Sanggau

SANGGAU – Warga jalan Kini Balu I Kelurahan Tanjung Kapuas, Sanggau mengeluhkan kerusakan jalan di daerah tersebut.

Seperti yang disampaikan Idham Ihkwani kepada B-ONETV, Senin (16/10/17). Idham mengatakan kerusakan jalan Kini Balu I terjadi sudah lama dan belum ada perbaikan dari pemerintah daerah.

“Belum ada bang, sudah lama seperti ini, kesannya dibiarkan tanpa penanganan dari pemerintah,” kata Idham.

Pantauan B-ONETV di lapangan, kondisi jalan kini balu sangat parah. Tanah dan aspalnya terlihat terbelah. Jika tidak hati-hati pengendara yang melintasi jalan tersebut bisa terjatuh.

“Sudah sering pengendara motor jatuh disini, apalagi orang baru yang jarang melintasi medan disini,” katanya.

Idham sangat menyayangkan lambatnya perbaikan yang dilakukan pemerintah daerah. Apalagi, jalan Kini Balu I berada ditengah-tengah kota.

“Sudah parah benar jalan ini bang, saya atasnama warga berharap pemerintah peduli dengan jalan ini, jangan hanya memperhatikan jalan di kampung sementara di kota masih rusak parah,” ujarnya.

Selain mendesak perbaikan jalan, dia juga meminta pemerintah membangun sistem drainase yang tepat di Kini Balu. Menurutnya, kerusakan jalan juga dipicu tidak baiknya drainase sehingga jalan tergenang air.

“Kalau hujan, tumpahan air dari atas jalan Kini Balu ini tidak jelas kemana larinya. Ujung-ujungnya aspal rusak karena tergenang air,” pungkasnya. (indra)