Wah..Dinas Perdagangan Pontianak Keluarkan Surat Edaran Penggunaan Elpiji Tabung Melon

oleh
Ilustrasi - Tabung gas 3 Kg

PONTIANAK – Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Pontianak mengeluarkan edaran terkait penggunaan LPG Tabung 3 Kg bagi pelaku usaha.

Surat edaran yang berisikan larangan penggunaan LPG 3 Kg bagi jenis usaha di luar kategori usaha mikro tersebut, perdana disosialisasikan di Pangkalan LPG Jalan Imam Bonjol Kota Pontianak, Sabtu (14/10/17).

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Pontianak Haryadi S. Triwibowo menyatakan, langkah ini ditempuh dalam rangka menertibkan penggunaan LPG 3 Kg. “Khususnya yang selama ini masih digunakan oleh usaha kelas menengah ke atas,” ujarnya, Minggu (15/10/17).

Hal tersebut menurutnya, berpengaruh terhadap ketersediaan LPG 3 Kg yang seharusnya fokus disalurkan kepada masyarakat miskin dan usaha mikro. Sebagaimana yang tertuang di dalam Peraturan Presiden RI No. 104 Tahun 2007, tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Penetapan Harga LPG Tabung 3 Kg.

Usaha mikro sendiri merupakan kategori usaha yang memiliki hasil penjualan tahunan paling banyak tiga ratus juta rupiah. “Surat edaran ini akan kami sebarkan kepada seluruh pelaku usaha yang menggunakan LPG sebagai bahan bakar yang sudah selayaknya menggunakan LPG Non Subsidi.
“Apabila setelah tersosialisasi masih ada pelaku usaha yang tidak mengindahkan edaran ini, kami akan beri sanksi bahkan hingga pencabutan izin usaha”, pungkasnya. (ANDI)