Ringkus Jambret di Sungai Jawi, Polisi Temukan Modus Ini..

oleh

PONTIANAK – Urai Aris Dwinda dan Depi Purwanto warga Pontianak, Kalimantan Barat dibekuk pihak kepolisian lantaran diduga telah melakukan perampasan sebuah handphone milik korban yang baru berusia 11 tahun.

Kapolsek Pontianak Barat, Kompol Bermawis mengatakan modus baru pelaku berpuara-pura menanyakan alamat kepada korban. Melihat kondisi sepi pelaku lantas merampas hp korban yang berlokasi di halaman rumah korban.

“Namun pada saat yang bersamaan anggota Patko dan Reskrim Polsek Barat sedang melakukan patroli, di depan Gang Zurriyat Jalan Tabrani Ahmad, Kelurahan Sungai Jawi Dalam, anggota mendengar teriakan maling,” ujarnya Senin (16/10/17).

Kedua pelaku tersebut sempat melarikan diri dengan sebuah sepeda motor. Setelah dilakukan pengejaran dan disuruh berhenti, kedua pelaku ini malah berusaha untuk kabur.

“Anggota sempat memberikan tembakan peringatan, tapi kedua pelaku tetap berusaha kabur,” katanya.

“Pengemudi sepeda motor kemudian menghentikan kendaraan dan sempat melarikan diri ke arah semak-semak yang ada di sekitar Jalan Tabrani Achmad,” sambungnya.

Keduanya tetap berusaha kabur, tembakan peringatan kedua akhirnya membuat kedua pelaku berhenti dan menyerahkan diri.

Baca: Curi Tabung Gas Elpiji 3Kg di Siantan, Dua Pemuda Diciduk Polisi

Setelah dilakukan interogasi, pelaku mengakui perbuatannya. Kedua pelaku dikenakan Pasal 365 Sub Pasal 363 ayat (1) ke 4 KUHPidana dengan ancaman diatas lima tahun. (ANDI)