DPD Golkar HSU Serahkan Berkas ke KPU

oleh
Pengurus DPD Golkar HSU saat menyerahkan berkas ke KPU

AMUNTAI – Dengan berjalan kaki pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) guna mengantarkan berkas pendaftaran dan syarat untuk menjadi calon peserta pemilu 2019, Senin (16/10/17).

Kirab jalan kaki ini, langsung dipimpin Ketua Golkar HSU Abdul Wahid HK, Sahrujani, H A Farhamni, Fadillah beserta pengurus partai kabupaten, kecamatan dan ulama. Kedatangan pengurus Golkar langsung disambut lima anggota KPU HSU.

Wahid berharap, pendaftaran dihari terakhir ini, semua berkas yang diserahkan semua lengkap dan bisa diterima sesuai dengan perundang-undangan.

Ia berharap, semua partai bisa mengatarkan kadernya menduduki kursi DPRD HSU, semua ada dinamikanya, ada yang mendapatkan kursi dan bisa juga tidak ada.

“Alhamdulillah Pileg 2004 kemarin, Golkar bisa mengatarkan kadernya ke kursi DPRD menduduki 13 kursi dari 30 kursi,” katanya.

Sementara Ketua KPU Akhmad Syarwani menambahkan, sejak dibuka pendaftaran sampai hari terakhir ini, ada delapan parpol yang mendaftar. Dengan rincian, PDIP, Nasdem, Gerindra, PSI, PAN, PKS dan Golkar.

“Ditunggu partai lain sampai pukul 12.00,” katanya

Adapun yang belum, lanjut dia adalah partai Republik, Demokrat, Idaman, PKB, PPP.

“Pokoknya kami tunggu sampai pukul 12.00 wita malam ini. Kalau tidak ada dinyatakan tidak memenuhi syarat,” pungkasnya. (ysf).