DPC Demokrat Banjar Serahkan Data Faktual ke KPU, Ini Hasilnya….

oleh
Pengurus DPC Demokrat Banjar saat sampaikan data faktual KTA ke KPUD

MARTAPURA – DPC Demokrat Kabupaten Banjar, gagal membawa iring-iringan pendukung saat mengantar data faktual salinan KTA dan KTP anggotanya ke KPUD Banjar, di jalan komplek Pangeran Antasari Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (16/10/17).

Hal tersebut diakui oleh LO Partai Demokrat Kabupaten Banjar, Rahmadi usai menyampaikan data faktual salinan KTA dan KTP anggota sebagai tahapan pendaftaran partai politik calon peserta pemilu 2019.

Menurutnya, data faktual partai Demokrat Kabupaten Banjar dapat diterima KPUD Kabupaten Banjar dan siap dilanjutkan ketahapan berikutnya, namun disayangkannya rencana membawa iring-iringan pendukung dari Kantor DPC Partai Demokrat di pusat pertokoan Sekumpul martapura ke kantor KPUD Banjar, terpaksa dibatalkan lantaran hujan.

“Alhamdulillah, data faktual salinan KTA dan KTP anggota Partai Demokrat bisa diterima KPUD Banjar dan tinggal menunggu tahapan selanjutnya,” ungkapnya.

“Namun, iring-iringan puluhan pendukung yang rencananya untuk menarik perhatian masyarakat terpaksa gagal karena hujan,” ucapnya.

Ketua KPUD Banjar, Fajeri Tmdzidillah menjelaskan secara prinsip data faktual salinan KTA dan KTP anggota yang disampaikan Partai Demokrat Kabupaten Banjar diterima, karena dari jumlah dan data yang disampaikan sesuai dengan yang diinput pada sipol.

“Iya, data faktual seperti salinan KTA dan KTP Partai Demokrat Kabupaten Banjar kami terima karena lengkap,” ucapnya.

Lanjutnya, sampai saat ini sudah 12 partai yang menyampaikan data faktual dan bisa diterima untuk dilanjutkan ke tahap selanjutnya di sesi pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2019.

“Sudah ada 12 partai yang datanya lengkap untuk kami terima dan siap lanjut ke tahap selanjutnya,” bebernya.

Sementara itu, 7 partai yang belum menyampaikan data faktual salinan KTA dan KTP sebagai syarat untuk mengikuti pemilu 2019, masih memiliki waktu hingga jam 12 malam nanti.

“Kami masih menunggu 7 partai lagi untuk menyampaikan data faktual hingga jam 12 malam ini,” pungkasnya.(pri)