Denda PBB-P2 Bakal Dihapuskan di Kubu Raya, Catat Tanggalnya…

oleh
Warga Kubu Raya saat mengantre di Kantor Pajak

KUBU RAYA – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mulai 14 Oktober sampai tanggal 31 Desember 2017 mendatang membuat program penghapusan denda PBB-P2 dari tahun 2017 maupun tahun sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kubu Raya Supriaji.

Supriaji menegaskan, program tersebut sesuai dengan SK Bupati No 530 tahun 2017 tentang pengjapusan denda pajak PBB – P2 di Kabupaten Kubu Raya hingga Desember 2017. Supriaji mengharapkan masyarakat dapat memanfaatkan kebijakan tersebut untuk segera melunasi tunggakan PBB sebelum 31 Desember 2017.

“Kita dalam hal ini menindaklanjuti kebijakan pak Bupati Kubu Raya. Beliau memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan penghapusan denda pajak. Kita harapkan masyarakat dapat memanfaatkan program ini untuk mengurus pajak PBB -P2nya,” ujar Supriaji di Sungai Raya, Senin (15/10/17).

Kepala bidang PBB dan BPHTB Syarif Ibrahim, mengatakan program tersebut juga sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak PBB-P2. Menurutnya, banyak terjadi tunggakan pajak akibat dari keengganan masyarakat membayarkan denda pajak.

“Kita sadari bahwa, ada kalanya masyarakat kita merasa karena terkena denda bayarnya jadi banyak. Sehingga jadi enggan untuk mengurus pembayaran PBB-P2. Alhamdulillah pak Rusman Ali sangat bijaksana, dengan mengeluarkan program penghapusan denda. Ini kan akan mengurangi beban masyarakat,” ujar Ibrahim.

Ibrahim mengharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan semaksimal mungkin waktu yang masih ada untuk mengurus PBB-P2. Selama program penghapusan denda hingga 31 Desember mendatang. Ibrahim mengatakan di samping memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat dengan menghapuskan denda pajak. Program inu juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan Daerahbdari sektor PBB-P2 di tahun 2017.

“Kita mengimbau dan mengajak seluruh warga Kubu Raya agar segera memanfaatkan program penghapusan denda pajak ini, untuk segera mengurus PBB -P2 hingga tanggal 31 Desember mendatang. Ayo bayar pajak, untuk membangun Kubu Raya,” ajak Ibrahim. (Fsl)