Curi Tabung Gas Elpiji 3Kg di Siantan, Dua Pemuda Diciduk Polisi

oleh
Salahsatu pelaku pencuri tabung gas

PONTIANAK – Muhammad Riza (39) dan Ya Iqbal Riadi (28) diamankan pihak kepolisian lantaran tertangkap basah melakukan pencurian tabungan Elpiji 3 Kg, di Jalan Dharma Putra, Kelurahan Siantan Hilir, Pontianak Utara, pada Sabtu (14/10/17) tengah malam.

Kapolsek Pontianak Utara, Kompol M Ridho mengatakan dua pelaku tersebut mencuri di saat penjaga malam tengah asik menonton tv.

“Setelah kedua pelaku mengambil dan membawa kabur tabung Gas 3 kg, keduanya kabur lewat Jalan Budi Utomo, meski korban hanya menderita kerugian Rp175 ribu namun ini juga merupakan tindak pidana,” papar Kapolsek, Senin (16/10/17).

Kebetulan, pada waktu yang sama ada anggota reskrim Polsek Pontianak Utara yang sedang melakukan patroli, mendapat info dari warga terkait kasus pencurian dan juga ada dua orang pria ditengah malam membawa satu tabung gas.

Anggota yang melakukan patroli kemudian menyusuri Jalan Budi Utomo, sampai di Jalan Raya Jungkat, keduanya berhasil ditangkap.

baca: Curi 2 Unit Hp di Pontianak Timur, Agus Ditangkap Polisi

“Keduanya terlibat kasus tindak Pidana Pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas lima tahun,” pungkasnya. (ANDI)