Yandi: “Pemkot Jangan Kayak Bangun Tidur Bermimpi, Dikejar Dikebut Habiskan Anggaran”

oleh
Anggota DPRD Pontianak Yandi

PONTIANAK – Pernyataan Pemkot Pontianak yang optimistis jika serapan anggaran bakal terserap 100 persen pada akhir tahun 2017 diragukan Anggota DPRD Pontianak Yandi.

Politisi Gerindra ini menilai Pemerintah Kota dalam melaksanakan serapan anggaran haruslah terukur dan efisien. Tidak terkesan dadakan. Pembangunan haruslah bermanfaat langsung kepada masyarakat.

“Pembangunan itu harus bersifat efektif, efisien. Jangan kayak bangun tidur bermimpi mau bangun apa. Dikejar, dikebut habiskan anggaran. Itukan tidak benar,” ungkap Yandi kepada, B-ONETV, Minggu (15/10/17).

Menurut Yandi, Pemerintah sudah memiliki jalur dalam menyusun pembangunan. Mulai dari Musrenbang dari tingkat paling bawah hingga Musrenbang Kota yang terpola dengan baik.

“Evaluasi pembangunan kan harus dilakukan setiap saat. Nah karena Evaluasi tidak dilakukan setiap saat. Maka terjadilah ni kejar-kejaran di akhir-akhir ini. Mau habiskan anggaran semua,” beber Yandi.

Yandi berharap kedepan lemahnya serapan ini dapat menjadi catatan Dewan dalam mengawasi anggaran yang akan digunakan pemerintah kota Pontianak.

“Kita melihat kondisi sekarang yang macet-macet begitu. Ada dua alternatif apakah pelaksanaan di lapangan anggaran belum dicairkan atau ada komitmen pembahasan lain, saya tidak paham,” ujar Yandi. (DI)