Pilkada Murung Raya, PKB Belum Tentukan Sikap

oleh
Pengurus DPC PKB Murung Raya yang dipimpin oleh Rahmanto Muhidin saat berkunjung ke kantor KPU Mura untuk berkonsultasi, Sabtu (14/10/2017) lalu.

MURUNG RAYA – Meskipun sudah beberapa tokoh merapat atau berniat menggunakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pilkada Murung Raya tahun 2018 nanti, tapi sampai sekarang partai besutan Muhaimin Iskandar tersebut masih belum ambil sikap maupun menentukan dukungan ke pihak manapun.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPC PKB Murung Raya, Rahmanto Muhidin mengatakan untuk saat ini sudah ada beberapa nama yang masuk untuk dipertimbangkan dan bakal didukung pada Pilkada tahun mendatang.

“Meskipun di DPRD PKB hanya ada satu kursi, tetapi sudah banyak tokoh yang melamar PKB, termasuk juga petahana,” ungkap Rahmanto saat ditemui di Kantor KPU Murung Raya, Sabtu (14/10/17).

Menurut Rahmanto juga dalam menentukan dukungan politik untuk Pilkada nanti, DPC PKB Murung Raya sepenuhnya menjalankan intruksi pengurus partai di tingkat atas.

Tidak hanya itu, Rahmanto juga mengatakan berdasarkan hasil survey dan kunjungan lapangan oleh pihaknya, banyak akar rumput menghendaki pergatian tampuk kepemimpinan namun juga tidak sedikit yang menghendaki untuk memberikan kesempatan yang kedua kalinya bagi petahana karena masih ada beberapa janji politik dulu yang belum dilaksanakan, salah satunya adalah program stabilisasi harga karet melalui subsidi.

“Kita tetap akan memperhatikan aspirasi yang berkembang di masyarakat terkait dengan pencalonan karena juga sangat banyak sekali masyrakat, konstituen dan kader PKB yg menghendaki saya maju pada pilkada 2018, namun masih saya pertimbangkan,” tambah Rahanto. (Supriadi)