Pencuri Enam Laptop di SMK 2 Siantan Dicokok Polisi

oleh
Pelaku pencurian Laptop milik SMK 2 Siantan

PONTIANAK – Berbekal informasi warga, terkait penjualan 1 dari 6 unit Laptop milik SMK 2 Jalan Khatulistiwa Kelurahan Siantan Hilir Pontianak Utara yang dicuri oleh seseorang menguak identitas pelaku.

Pengintaian dan penyergapan terhadap penjual dilakukan unit Reskrim Polsek Pontianak Utara Jumat 13 Oktober sekitar pukul 23.30 wib. Di Jalan Ya’ M. Sabran Pontianak Timur.

“Penjual laptop tersebut bernama Dedi (30) warga Jalan Khatulistiwa Kelurahan Siantan Hilir Pontianak Utara,” ungkap Kapolsek Pontianak Utara, Kompol M Ridho Minggu (15/10/17).

Hasil dari introgasi, pelaku ini kata Ridho mengaku telah melakukan pencurian di SMK 2, Kamis 12 Oktober 2017 pukul 07.00 wib.

Namun kata Ridho, pada saat pelaku ini mau dibawa ke Polsek Pontianak Utara oleh anggota Reskrim, pelaku sempat menolak dan melakukan perlawanan.

“Terpaksa dilakukan tindakan, agar pelaku tidak kabur. Namun sebelumnya, tembakan peringatan sudah dilakukan tapi pelaku tetap berusaha kabur,” paparnya.

Dijelaskannya lagi, pencurian yang dilakukan pelaku ini, mengambil enam unit laptop dengan berbagai merk termasuk delapan unit charger.

“Pelaku masuk dengan cara memotong kawat pagar dan memutar CCTV yang berada di depan ruang laboratorium komputer,” ujarnya.

Tambahnya lagi, satu pintu besi dan pintu kayu ruang laboratorium juga di rusak pelaku dan mengambil laptop dan charger yang berada diatas meja ruang laboratorium.

“Untuk kerugian yang diderita pihak sekolah, Rp.80 juta, dan pelaku dikenakan Tindak Pidana Pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas lima tahun,” pungkasnya. (ANDI)