Kehabisan Dana, Pembangunan Gedung Serbaguna di Desa Puteng Bengkayang Mangkrak

oleh
Pembangunan Gedung Serbaguna di Desa Puteng, Kecamatan Teriak, Kabupaten Bengkayang yang mangkrak karena kehabisan dana. Foto : Deu

BENGKAYANG – Proyek pembangunan gedung serbaguna di Desa Puteng, Kecamatan Teriak, Kabupaten Bengkayang harus terkendala, pasalnya pembangunan gedung dengan pagu dana sebesar Rp 114 Juta tahun 2016 itu mangkrak karena dana yang dianggarkan tidak maksimal digunakan untuk kepentingan pembangunan gedung itu.

Adulius, warga Desa Puteng mengatakan kepada B-ONETV, Minggu (15/10/17) bahwa dalam pelaksanaan pembangunan Gedung Serbaguna itu Kepala Desa Puteng Yohanes Ahin tidak pernah melibatkan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), melainkan dengan sendirinya mengerjakan proyek pembangunan gedung itu.

“Padahal di desa itu ada TPK yang diketuai oleh Pitis dan Sekretarisnya yaitu Randah, beserta Bendaharanya yaitu Awa, yang tak lain adalah abang kandungnya sendiri,” ujar Adulius.

Sementara itu Randah, Sekretaris TPK Desa Puteng mengatakan, Minggu (15/10/17) bahwa TPK tidak pernah mengetahui berapa Anggaran Dana Desa (ADD) yang diterima, karena Kepala Desa Puteng Yohanes Ahin tidak pernah terbuka dengan masyarakat.