Jasad Nelayan yang Tenggelam di Sungai Sentap Ketapang Ditemukan

oleh
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jasad korban

KETAPANG – Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jasad Firman, nakhoda KM Bunga Dahlia yang tenggelam di dermaga sungai Sentap, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, pada Sabtu (14/10/17).

Firman diketahui merupakan warga Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung

Kepala SAR Pontianak, Hery Marantika melalui pesan singkat, Minggu (15/10/17) mengatakan jika kejadian tenggelamnya Firman berawal dari korban yang sebelumnya terjatuh saat tidur di pinggir kapalnya.

“Terdengar suara korban terjatuh ke dalam Sungai Pawan. Rekan korban bersama nelayan sekitar sempat melakukan penyelaman di lokasi terjatuh, namun korban terlebih dulu tenggelam ke dalam Sungai. Lima belas menit setelah mendapat laporan tersebut Kantor SAR Pontianak ( Pos SAR Ketapang) memberangkatkan satu tim rescue, setibanya di lokasi kejadian tim kemudian melakukan penyisiran seluas 1 Nautical Mil dan penyelaman untuk menemukan keberadaan Firman,” ujar Hrry.

Lanjutnya, jasad Firman ditemukan setelah tim SAR Gabungan melakukan penyisiran di sekitar lokasi tenggelamnya korban. Namun hingga tengah malam Tim SAR gabungan belum menemukan jasad korban. Jasad korban akhirnya ditemukan pada pencarian hari kedua dan ditemukan tidak jauh di lokasi sekitar korban pertama kali terjatuh. (tim)