DPRD Banjar Bantah Raperda PT BIM Molor

oleh
Wakil Ketua DPRD Banjar, Saidan Pahmi

MARTAPURA – Menyusul tudingan miring terhadap penyelesaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perubahan atas PT Banjar Intan Mandiri (BIM) yang terkesan “molor” penyelesaiannya, dibantah keras oleh Wakil Ketua DPRD Banjar, Saidan Pahmi.

“Tidak ada Raperda yang molor apalagi mangkrak, semuanya tetap berjalan sesuai jadwal,” ungkapnya kepada B-ONETV, Minggu (15/10/17).

Menurutnya saat ini semua Raperda yang masuk dalam prolegda 2017 berjalan sesuai jadwal, salah satunya Raperda tentang perubahan PT BIM.

“Namun semuanya ada proses jadi kita ikuti semua prosesnya, jangan sampai asal jadi saja melainkan Raperda nanti nya akan menjadi sebuah produk hukum yang benar-benar berpihak pada kepentingan masyarakat dan daerah,” ucapnya.

“Semua Raperda yang masuk dalam prolegda 2017 berjalan sesuai jadwal, sedang diproses agar tidak asal jadi saja, tapi benar-benar berpihak pada masyarakat dan daerah,” jelasnya.

Lanjutnya, saat ini Raperda perubahan atas PT BIM sudah berada ditingkat pembahasan Komisi II DPRD Banjar, dan melalui rapat Badan Musyawarah (Banmus) dewan sudah terjadwal pada tanggal 30 Oktober 2017 nanti pelaksaan rapat paripurna dewan terkait Raperda PT BIM.

“Jadi, saya tegaskan tidak ada Raperda yang molor maupun yang mangkrak,” tegas Koordinator Badan Legislasi DPRD Banjar.(pri)