Wanita Perampas Cincin Diringkus Tim Macan Polres Kotim

oleh
Tim Macam Polres Kotim Berhasil Meringkus Perampas Cincin dan HP Anak SD

PALANGKA RAYA – Pelaku perampasan cincin dan juga telepon genggam murid Sekolah Dasar (SD) III Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil diringkus Tim Macan Polres Kotim, Jumat (13/10/17) siang.

Pelaku seorang wanita bernama DS (32), warga Jalan Mentaya Seberang, Kelurahan Mentaya Seberang, Kecamatan Seranau, Kotim. Dia melakukan perampasan perhiasan terhadap  Kesya Putri Cantika (8), pada saat korban  sedang istirahat sekolah, pada Jumat (29/09/17) lalu.

“Pelaku kami tangkap di rumahnya, dengan sejunlah barang bukti,” ujar Kasat Reskrim Polres Kotim, AKP Samsul Bahri, Sabtu (14/10/17) siang.

Adapun barang bukti yang diamankan pihak kepolisian dari tangan pelaku yakni sebuah telepon genggam, motor milik pelaku, dan celana serta pakaian saat dirinya melakukan aksi perampasan tersebut.

Pelaku sendiri mengaku baru sekali melakukan hal tersebut. Dia beraksi sendirian tanpa dibantu siapapun. Dan hal itu dilakukannya dengan cara membujuk korban, hingga mengaku sebagai teman orang tua anak tersebut.

“Dia beralasan disuruh orang tuanya untuk mengambil telepon dan cincin emas tersebut. Sehingga korban yang masih polos langsung memberikannya,” kata Kasat.

Sementara, kasus ini juga masih dilakukan pengembangan oleh pihak kepolisian. Dimana ibu itu sendiri juga diperiksa mendalam, untuk  mengetahui apakah masih ada korban lainnya. (Humas Polda Kalteng/tva)