Wakil Gubernur Kalteng Buka Fesival Seni Qasidah Ke VI di Muara Teweh

oleh
Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib H. Said Ismail menyerahkan trofi juara umum kepada Bupati Barut, H. Nadalsyah saat pembukaan FSQ keenam di Tiara Batara, Kota Muara Teweh, Sabtu (14/10/17) malam

MUARA TEWEH – Malam pembukaan Festival Seni Qasidah tingkat Kalimantan Tengah, di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, yang diikuti empat belas kabupaten dibuka Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib H. Said Ismail.

Sebelum pembukaan acara yang dipusatkan di arena Tiara Batara, Sabtu (14/10/17), masing-masing kafilah diperkenalkan di depan ribuan warga yang turut  menyaksikan acara tersebut. Selaini tu, juga dilakukan pelantikan dewan hakim dan panitera.

Dalam kegiatan tersebut, nampak hadir bupati H. Nadalsyah beserta wakil Ompie Herby dan seluruh bupati se Kalteng ikut dalam kegiatan.

Sebagai ketua umum festival, Bupati Nadalsyah mengucapkan terimaksih atas kehadiran Wakil Gubernur dan para kepala daerah yang hadir dalam kegiatan.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini, tentu saja telah dilakukan persiapan yang sangat matang. Apalagi kegiatan dilaksanakan di setiap daerah untuk tingkat provinsi. Ditambah lagi, tujuan dilaksanakannya Festival Seni Qasidah ini, untuk melestarikan kesenian Islam agar tidak tergerus globalisasi. Oleh karena itu, perlu kiranya festival ini dilaksanakan secara terus menerus.

“Kepada seluruh panitia dan kafilah selamat bertugas dan junjung tinggi sportivitas,” kata Nadalsyah.

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Kalteng, Habib H. Said Ismail sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan di kota Muara Teweh. Momen ini juga diharapkan untuk menjalin silaturahmi antar sesama.

Selain itu,  Wagub menginformasikan bahwa tahun 2019 mendatang, Provinsi Kalimantan Tengah didaulat sebagai tuan rumah FSQ tingkat Nasional, di Palangkaraya. (Bani)