Pemuda Teler Bikin Warga Palangka Raya Heboh

oleh
Warga berusaha menyadarkan pemuda yang diduga mengonsumsi obat daftar G

PALANGKA RAYA – Pemuda paruh baya, ditemukan seorang warga bernama Beben di pinggir Jalan Raden Saleh ujung, Sabtu (14/10/17) dalam keadaan tak sadarkan diri. Menurut penuturan Beben, saat pertama kali melihat pemuda itu sudah dalam keadaan mabuk berat dan duduk di tanah bersandar di motornya sendiri.

“Saya mengira, korban tabrak lari. Tapi tidak ada tanda-tanda ke arah itu. Malah, pemuda ini sempat merayap-merayap dan mengais-ngais tanah,  kemudian menutupnya kembali,” ungkapnya.

Dari pantauan di lokasi, kondisi pemuda itu, begitu memprihatinkan karena dalam keadaan setengah sadar dan tak bisa diajak berkomunikasi. Diduga, pemuda ini baru  mengonsumsi obat daftar G, lantaran hampir seluruh tubuhnya bergetar terutama kedua tangannya.

Sontak saja, hal ini menarik perhatian pengguna jalan yang sedang melintas, sehingga banyak yang sengaja singgah untuk melihat. Berbagai upaya dilakukan warga, agar dapat membuat pemuda itu segera sadar. Apalagi tidak ada identitas satupun yang dibawanya, sehingga sulit untuk menghubungi pihak keluarga.

Hanya yang ditemui di dalam jok motor miliknya, surat keterangan usaha yang diduga bukan atas namanya. Pasalnya saat itu ada dua rantang tergantung di gantungan motornya.

Setelah kurang lebih dua jam, akhirnya pemuda itu, perlahan-lahan sadar. Tetapi masih belum bisa menjawab pertanyaan dengan baik. Selang beberapa lama kemudian, akhirnya pemuda ini dibawa oleh petugas Polsek Pahandut, untuk sementara waktu diamankan sampai sadar betul, sehingga tidak membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lain. (tva)