Gerindra Sekadau Optimis Administrasi Partainya Lengkap

oleh
Pengurus Partai Gerindra Sekadau saat menyerahkan berkas administrasi ke KPU setempat

SEKADAU – Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sekadau, Hendi, SE mengatakan, Partai Gerindra sudah dinyatakan lengkap secara adminitrasi setingkat pengurus. Bahkan Partai Gerindra secara adminitrasi sudah sangat lengkap dan sudah mendapat surat tanda terima dari KPUD sekadau.

“Artinya partai besutan Prabowo ini sudah siap dilakukan verifikasi oleh KPU,” ungkap Hendi kepada awak media Sabtu (14/10/17) usai mendaftarkan partainya ke KPUD Sekadau.

Menurut dia, semua admintrasi kepengurusan dari tingkat kecamatan dan desa sudah lengkap. Pihaknya hanya menungu dari pihak KPU untuk melakukan verifikasi.

“Kita sudah siap untuk dilakukan verifikasi, sebab pengurus PAC dan pengurus desa sudah baku dan terkordinir dengan baik,” tutur Hendi.

Sementara anggota komisioner KPUD Sekadau, Marcelinus Daniar SH menilai, secara adminitrasi Partai Gerindra termasuk parpol yang tertib adiminitrasinya. Makanya KPU langsung memberikan tanda terima. Dan saat ini hanya melakukan verifikasi saja.

“Secara umum data yang disampaikan apakah sesuai dengan yang dilapangan. Itu yang akan kita lakukan verifikasi,” tegasnya.

Terpisah Ketua KPUD Sekadau, Gusti Mahmud Buang mengatakan, masih ada beberapa partai yang belum lengkap secara adiminitrasi, namum masih ada waktu untuk mereka melengkapinya.

“Setelah semua parpol yang mendaftarkan diri dinyatakan lengkap, kita bersama tim dan Panwas akan melakukan verifikasi di lapangan. Hal ini tentu sudah menjadi kewajiban kita untuk melakukan verifikasi secara faktual,” tutupnya. (Yahya)