Ada Diskon Menginap di Swiss Belinn Singkawang Bagi Peserta JKN-KIS

oleh
Penandatanganan Kerjasama antara BPJS Kesehatan dan Swiss Belinn Singkawang

SINGKAWANG– Berbagai upaya BPJS Kesehatan Singkawang dalam rangka meningkatkan kepesertaan JKN-KIS di wilayah Sing Bebas (Singkawang, Bengkayang dan Sambas).

Salahsatunya dengan menjalin kerjasama dengan manajemen Hotel Swiss Belinn Singkawang. Yang mana dalam kerjasama itu mereka tuangkan dalam penandatanganan MoU.

“Kerjasama (MoU) ini dalam rangka meningkatkan kepesertaan JKN-KIS khususnya di wilayah Sing Bebas,” kata Kepala BPJS Cabang Singkawang, Mardani.

Manajemen Hotel Swiss Bell Inn akan memberikan harga spesial bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) yang akan menginap di hotel tersebut.

“Artinya, manajemen Swiss Belinn akan memberikan diskon atau potongan harga kamar, dikisaran antara 32-38 persen,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, General Manajer Hotel Swiss Belinn Singkawang, M Jufri Saka sangat mengapresiasi langkah kerjasama ini.

“Karena Swiss Belinn juga memiliki divisi yang berkaitan dengan kegiatan sosial di masyarakat,” katanya.

Selain bagian dari bisnis development, menurutnya, ini juga upaya menyosialisasikan ke masyarakat untuk bisa menjadi peserta JKN-KIS.

Menurutnya pula, program ini sebenarnya sudah berjalan namun memang tidak ditujukan kepada masyarakat luas.

“Awalnya memang sudah ada potongan harga tapi hanya pada pegawai instansi tapi sekarang bisa dinikmati seluruh peserta yang terdaftar JKN-KIS yang aktif,” ujarnya.

Diakuinya pula, untuk mendapatkan fasilitas potongan harga tersebut bisa dinikmati semua pengguna kartu JKN-KIS.

Tidak hanya bagi warga Singkawang saja. Tapi semua daerah, untuk potongannya diakuinya berdasarkan harga yang di publis kemasyarakat dan sifatnya Flat Price.

“Memang untuk perhitungannya sekitar 32-38 persen, namun ini sesuai Flat Price dari harga di publik,” ungkapnya.(mizar).