13 Kabupaten di Kalteng Ikuti Pawai Ta’aruf

oleh
Bupati H. Nadalsyah mengibarkan bendera start tanda di mulainya lomba pawai ta aruf, Sabtu (14/10/17)

 

MUARA TEWEH – Pelaksanaan Festival Seni Qasidah (FSQ) yang digelar di Kota Muara Teweh, yang rencananya pembukaan nanati malam, dimulai dengan pawai keliling para peserta atau kafilah.

Kegiatan pawai seluruh peserta dimulai di depan bundaran Buah depan Kodim 1013 Muara Teweh, pada pukul 07.30 wib, Sabtu (14/10/17).

Pawai yang diikuti tiga belas Kabupaten dan satu kota masing masing menampilkan busana daerah yang dipadu dengan pakaian islami. Juga menampilkan seni rebana dalam mengitari jalan yang dilalui oleh para kafilah.

Panatuan B ONETV di lapangan, tampak hadir bupati Barut Nadalsyah dan wakil Bupati Ompie Herby. Pawai selain menggunakan kendaran hias. Juga dengan berjalan kaki dan melibatkan ribuan peserta dimana setiap peserta terbaik pawai ta aruf akan diberikan trofi.

Koordinator pawai ta’aruf, Arbaidi mengatakan peserta pawai berjumlah 3325 orang yang melibatkan enam kelompok drum band. Menurutnya, peserta nantinya akan finish di lapangan hijau jalan Sengaji Hulu. Kemudian nantinya peserta dinilai untuk diberikan hadiah pemenang lomba pawai.

Dalam kegiatan tersebut diantaranya Kabupaten Barito Utara sebagai tuan rumah, Murung Raya, Barito Selatan, Barito Timur, Kapuas, Gunung mas, Pulang Pisau, Kotamadya Palangkaraya, Katingan, Kota waringin timur, kota waringin barat, Seruyan, Lamandau dan Sukamara. (Bani)