UPR Ikuti 7 Cabor di Pomnas XV

oleh
Kontingen Bapomi Kalteng

PALANGKA RAYA – Dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV yang berlangsung mulai 14 hingga 21 Oktober 2017 di Makassar, Sulawesi Selatan, Universitas Palangka Raya (UPR), Kalimantan Tengah, akan mengikuti tujuh cabang olahraga (cabor) dari 15 cabor yang dipertandingkan.

Ketujuh cabor itu adalah atletik, takraw, renang, catur, karate, silat dan bulutangkis. Dengan jumlah kontingen 41 orang yang terdiri dari atlet, pelatih dan ofisial.

“Cabor yang kita ikuti ini cendrung perorangan. Dan cabor yang berpeluang untuk mendapatkan medali adalah silat dan atletik. Ini kita andalkan bisa mendulang medali,” ungkap Ketua Badan  Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Kalteng, Bambang S Lautt, di Palangka Raya, Jumat (13/10/17).

Dijelaskan Bambang, pada Pomnas sebelumnya, Kalteng berhasil masuk  urutan 8 besar. Namun untuk saat ini pesimis bisa mengulang posisi yang sama. Pasalnya cabor andalan Kalteng, yakni panahan dan dayung tidak dipertandingkan.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kalteng, Aries M Narang berpesan, agar para atlet  bisa meraih prestasi di ajang Pomnas. Bahkan dirinya akan memberikan bonus bagi yang dapat meraih medali.

“Saya nanti akan sempatkan mampir untuk memberikan dukungan kepada para atlet dan berharap dapat mengejar prestasi di even dan menjadi kesempatan untuk menambah jam terbang,” imbuhnya.

Adapun cabor yang dipertandingkan pada Pomnas 2017 adalah atletik, renang, bola basket, bola voli, bulutangkis, catur, futsal, karate, kempo, pencak silat, petanque, renang, sepak takraw, tarung derajat, dan tenis lapangan, serta dua cabor eksebisi  selam dan gateball. (tva)