Perolehan Medali Sementara, Kotabaru Tidak Lagi Juru Kunci

oleh
Dewan Penashet sekaligus pengarah KONI Kotabaru

KOTABARU – Meskipun perolehan medali Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, sempat menjadi juru kunci dengan hanya meraih 1 medali emas. Namun, perjuangan atlet yang tak kenal lelah untuk memberikan prestasi terbaik, akhirnya mampu mendongkrak hingga berangsur membaik walaupun perlahan tapi pasti.

Buktinya, pada perolehan medali Porprov X Tabalong, Kotabaru berada diperingkat 10 dengan raihan 13 emas, 19 perak dan 29 perunggu. Hasil ini berdasarkan data dari website resmi Porprov Tabalong sekitar pukul 18.34 wita, dan update klasemen akan dilakukan setelah ada rilis resmi dari sekretariat Cabor.

Dewan penasehat sekaligus pengarah KONI Kotabaru, H. Rudy Suryana mengatakan, pada awal perolehan medali, pihaknya sempat merosot bahkan berada di paling bawah atau peringkat 13 dari 13 Kabupaten/Kota yang mengikuti Porprov X Tabalong. Akan tetapi, berkat keuletan dan perjuangan serta keyakinan, akhirnya naik dari raihan medali emas yang didapat.

“Alhamdulillah, ini menjadi semangat bagi kontingen kita. Berada di posisi paling bawah sama sekali tidak menyurutkan semangat atlet untuk terus berlomba dan mengumpulkan pundi medali,” katanya bersemangat kepada B-ONE TV, Jumat (13/10/17).

Senada dengan itu, Sekretaris Umum KONI Kotabaru, Rony Safriansyah tidak henti-hentinya memberikan dorongan semangat bagi para atlet yang bertanding, agar memberikan yang terbaik bagi daerah.

“Kita patut apresiasi kepada seluruh atlet yang hingga saat ini terus berusaha menampilkan yang terbaik dan itu terbukti dengan perolehan medali yang didapat setiap hari,” ungkapnya.

Jumat (13/10/17), beberapa Cabor kembali menyumbangkan medali seperti bridge meraih 1 emas dan 1 perunggu, sepak takraw meraih 1 emas, menembak meraih 1 emas dan 1 perak, catur meraih 3 perak, basket putera meraih 1 perunggu dan ada tambahan medali 1 emas.

“Itu hasil sementara dari Cabor yang tanding hari ini, sebelumnya juga mereka dan Cabor lainnya telah banyak menyumbangkan medali. Mudah-mudahan dengan sisa waktu yang ada tambahan medali lagi sehingga akan mampu menaikkan posisi klasemen,” pungkasnya. (Yh)