Kantor Dukcapil Banjar Minim Lahan Parkir, Sejumlah Kendaraan Parkir di Badan Jalan

oleh
Sejumlah kendaraan yang parkir di bahu jalan di Depan kantor Dukcapil Banjar

MARTAPURA – Sempitnya halaman kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Banjar di Jalan Batuah Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan, mengakibatkan sejumlah kendaraan parkir hingga ke badann jalan.

Padahal, kantor pelayanan masyarakat ini setiap hari didatangi ratusan bahkan hingga ribuan warga untuk mengurus KTP dan Akte Kelahiran, namun halaman yang sempit tidak jarang membuat sepeda motor yang parkir hingga ke jalan dan membuat kemacetan yang akhirnya mengganggu arus lalu lintas diruas jalan tersebut.

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Banjar, Azwar tak menampik hal tersebut.

“Ya mau gimana lagi, memang lahan parkir yang kita miliki sempit jadi mau tidak mau sering memakan badan jalan sepeda motor maupun mobil yang parkir,” ujar dia kepada B-ONETV Jumat (13/10/17).

Bahkan, Azwar juga mengaku mobil dinas miliknya pun sering susah buat parkir dan terpaksa parkir di bahu jalan.

“Mobil dinas yang saya pakai saja susah parkir, kalau pun bisa parkir kadang keluarnya yang susah kalau pas kebetulan ada kegiatan di luar, jadi malah sering parkir di bahu jalan agak jauh dari kantor,” keluhnya.(pri)